0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Kasus Penikahan Sejenis di Boyolali

Polres Siapkan Pengamanan, Antisipasi Tindakan Anarkhis

timlo.net/nanin

Kapolres Boyolali, AKBP Budi Sartono

Boyolali — Polres Boyolali mulai melakukan upaya untuk mencegah tindakan anarkhis atau semena-mena terkait dugaan pernikahan sejenis di Musuk, Boyolali. Tidak menutup kemungkinan hal tersebut akan memicu pihak-pihak tertentu untuk melakukan aksi penolakan.

“Kita sudah siapkan langkah-langkah, termasuk pendekatan langsung keduanya (Ratu dan Dumani – Red), tapi sejauh ini keduanya belum melaporkan adanya ancaman,” kata Kapolres Boyolali, AKBP Budi Sartono, Rabu (14/10).

Dijelaskan, dari hasil penyelidikan kepolisian, acara tasyakuran tersebut hanya semacam pesta atau sama sekali tidak ada prosesi pernikahan seperti pada umumnya. Indikasinya tidak ada penghulu dan surat nikah. Kapolres juga menambahkan sejauh ini belum ditemukan dugaan pelanggaran hukum. Seperti pemalsuan identitas.

“KTP nya masih laki-laki, belum ada pelanggaran jadi tidak bisa dijerat hukum,” tambahnya.

Diakui, hingga kini belum ada UU yang mengatur hubungan sejenis,ataupun kumpul kebo. Meski begitu, pihaknya berharap Ratu Airin Carla atau Darino dan Dumani, warga Musuk, tidak melanggar norma yang ada, yang dikhawatirkan akan memicu protes. Selain begitu, Kapolres juga meminta acara serupa tidak terulang lagi, karena kesannya menantang.

“Kalau pasal perzinahan, itu untuk suami istri, lah inikan sesama lelaki,” ujarnya.

Editor : Wahyu Wibowo

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge