0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Pasar Kacangan Andong Terbakar, Kerugian Ditafsir Rp 1,2 M

timlo.net/nanin

Warga bersama petugas membersihkan puing-puing bekas kebakran pasar Kacangan Andong

Boyolali — Kebakaran Pasar Kacangan, Andong, Boyolali, Selasa (13/10) malam menyisakan duka mendalam bagi tujuh pedagang yang kios kelontongnya ludes terbakar. Bahkan salah satu pedagang, Afifah Muslihati (40), hingga kini masih shock dan dirawat di rumah sakit.

”Dari hasil pendataan, nilai kerugian mencapai Rp 1,2 Miliar. Ini dari nilai dagangan dan kerusakan kios,” kata Camat Andong, Sucipto, saa ditemui di lokasi.

Petugas belum bisa memastikan penyebab kebakaran, namun diduga karena korsleting listrik. Petugas juga masih melakukan pendataan nilai kerugian yang dialami pedagang.

Infomasi yang dihimpun, tujuh kios tersebut adalah milik Parman (55), Maskanah (50), Sugito (45), Afifah Muslihati (40), Menik (40), Lagimin (70) dan Mukmin (56). Satu buah kios juga terpaksa dirusak agar api tidak menjalar. Sementara Rabu (14/10) pagi, sejumlah pedagang, warga dan dibantu personel TNI, mulai membersihkan puing-puing kios yang terbakar. Tidak ada barang dagangan yang tersisa dari tujuh kios yang terbakar.

Kebakaran kali pertama diketahui Zaini (45) warga Dukuh Magersari, Desa Mojo, Andong, melihat api di kios milik Afifah. Api dengan cepat merembet ke kios lainnya. Mengetahui kejadian tersebut, saksi langsung berteriak memberitahu warga sekitar. Warga yang mendengar teriakan saksi langsung berhamburan untuk memadamkan api dengan peralatan seadanya.

Sebagian warga melaporkan kejadian tersebut ke Polsek Andong yang berada tak jauh dari lokasi kejadian. Petugas kemudian mengontak petugas pemadam kebakaran dari Boyolali dan Gemolong, Sragen. Lima mobil pemadam kebakaran langsung datang untuk memadamkan api. Dibantu warga, petugas menyemprotkan air untuk menjinakkan amukan si jago merah. Petugas juga terpaksa merusak atap dua kios untuk melokalisir kebakaran.

Editor : Wahyu Wibowo

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge