0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Turki Melenggang ke Perancis

Timlo.net – Nasib mujur menghampiri Turki yang lolos langsung ke Piala Eropa Perancis 2016. Turki lolos sebagai tim peringkat ketiga terbaik. Hasil itu tak lepas dari kemenangan 1-0 atas Islandia, Rabu (14/10) dini hari.

Beberapa peluang di babak pertama hadir lewat Oguzhan Ozyakup, Ozan Tufan, Caner Erkin, dan Volkan Sen. Tapi ketatnya pertahanan Islandia serta ketangguhan Ogmundur Kristinsson membuat peluang yang didapat Turki selalu gagal menjadi gol.

Hingga babak pertama berakhir tak ada gol tercipta. Masuk di babak kedua Turki masih mendominasi jalannya pertandingan dan berusaha mencari gol. Meski bermain dengan 10 orang, Turki berhasil mencetak gol pada menit ke-89 lewat Selcuk Inan. Umpan Umut Bulut diteruskan Inan dengan sepakan kaki kanan ke pojok gawang Islandia.

Skor 1-0 bertahan hingga laga usai dan tambahan tiga poin ini membuat Turki kokoh di posisi ketiga klasemen Grup A dengan 18 poin dari 10 laga. Kemenangan ini juga serta merta menyingkirkan Belanda dari persaingan menuju putaran final Piala Eropa.

Turki pun berhak lolos sebagai peringkat ketiga terbaik, menggeser posisi Hungaria. Ini terbantu dengan kemenangan Kazakhstan 1-0 atas Latvia yang membuat posisi tim tersebut naik ke urutan kelima.

Editor : Dhefi Nugroho

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge