0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Bencana Kabut Asap, Artis Nyumbang Sejuta Oksigen Kaleng

merdeka.com

Aksi sosial selebritis

Timlo.net — Kabut asap yang tengah terjadi di wilayah Sumatera dan Kalimantan masih menjadi masalah yang serius di Indonesia. Hal ini mendorong sejumlah selebriti beserta Yayasan Rumah Pandai Terang Indonesia untuk menggalang Aksi Sejuta Oksigen Kaleng demi membantu para korban kabut asap. Beberapa selebriti yang ikut serta dalam aksi sosial ini antara lain Yuni Shara, Zaskia Sungkar, Alya Rohali dan Zora Vidyanata.

“Ini adalah sebuah bencana yang terus menerus terjadi oleh karena itu sahabat rumah pandai berusaha memberikan kontribusi yang nyata untuk membantu daerah tersebut,” ujar Alya Rohali saat ditemui di Rumah Pandai, kawasan Kebayoran Baru, Jakarta Selatan pada (13/10).

Sementara Kanaya Tabitha, selaku pendiri Yayasan Rumah Pandai Terang Indonesia akan fokus memberikan bantuan pada balita, anak-anak dan ibu hamil. Rencananya besok mereka akan berangkat ke Jambi yang dilanjutkan ke kota-kota lain yang juga terkena dampak dari kabut asap.

“Ini adalah action kami. Tapi kami sangat konsen sekali untuk anak-anak, balita dan ibu hamil di daerah terpencil yang sulit mendapatkan oksigen dan kami akan berangkat pertama yaitu ke Jambi dan Palembang kemudian Palangkaraya. Kami memakai perjalanan darat karena masih sulitnya penerbangan karena gangguan asap,” ujar Kanaya.

Untuk aksi sosialnya ini, Yuni Shara bersedia menyumbang dana sebesar Rp 100 juta untuk menyuplai sejuta oksigen kaleng kepada bencana kabut asap.

“Saya berada di sini bukan karena mau ria (sombong) atau segala macam. Tapi saya mau membantu karena saya seorang ibu. Kebakaran hutan sudah terjadi 18 tahun dan solusinya nggak tau sampai kapan. Saya tidak mau menyalahkan pemimpin negara ini seratus persen tapi mudah-mudahan bisa menjalankan sama-sama dengan caranya masing-masing,” tutur Yuni.

“Kita pakai oksigen yang kecil karena kalau yang besar dipakai bergantian jadi bisa kena virus. Selain itu masker, obat tetes mata, susu dan bantal. Jadi kalau saya pribadi cuma pengen lebih konsen dan dampaknya ke semua lapisan masyarakat,” jelas kakak Krisdayanti itu.

(kpl/rhm/abl)

Sumber : merdeka.com

Editor : Wahyu Wibowo

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge