0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Khofifah : Pernikahan Ilegal Akan Bermasalah Dimasa Mendatang

timlo.net/heru murdhani

Menteri Sosial Khofifah Indar Parawansah saat mengikuti kirab 1 Sura di Pura Mangkunegaran

Solo – Isu tentang berlangsungnya pernikahan sejenis di Boyolali sempat membuat heboh warga Solo dan sekitarnya. Bahkan Menteri Sosial Khofifah Indar Parawansah, dirinya turut menyesalkan jika memang pernikahan sejenis itu lolos dari pengawasan pemerintah.

“Saya sudah dengar itu, pokoknya kita punya regulasi yang diatur dalam undang-undang perkawinan nomor 1 tahun 1974. Regulasinya pernikahan itu antara perempuan dengan laki-laki, kalau sesama laki-laki itu namanya bukan perkawinan,” katanya seusai mengikuti Kirab Malam Satu Suro, di Pura Mangkunegaran, Selasa (13/10) malam.

Dia mengatakan, bila pernikahan ini benar-benar terjadi, maka sudah bisa dipastikan pernikahan ini merupakan pernikahan ilegal yang tidak bisa disyahkan oleh negara. Ilegalnya pernikahan ini tentunya akan berdampak pada terjadinya masalah jika keduanya tidak menemukan kesesuaian dimasa yang akan datang.

“Pernikahan ini ilegal karena tidak memiliki dasar hukum, dan ini merupakan pelanggaran hukum,” katanya.

Seperti dikabarkan masyarakat Desa Cluntang, Kecamatan Musuk, Kabupaten Boyolalu dibuat heboh dan penasaran dengan kabar yang beredar tentang pernikahan dua lelaki, yakni Ratu Airin Carla (Daroni) dengan Dumani Sabtu (10/10) lalu.

Berita ini cepat meluas dan menjadi bahan perbincangan. Namun berita tersebut telah dibantah oleh Ratu Airin Karla, dia mengatakan, tidak ada pernikahan diantara mereka berdua, hajatan yang digelar itu hanya merupakan tasyakuran atas keberhasilan mereka berdua membuat usaha rumah makan.

Editor : Wahyu Wibowo

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge