0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Siswa SDN 5 Masaran Gosok Gigi Massal

timlo.net/agung widodo

Siswa SD Negeri 5 Masaran menggelar aksi gosok gigi massal, Selasa (13/10).

Sragen – Memperingati bulan kesehatan gigi nasional, ratusan siswa SD Negeri 5 Masaran menggelar aksi gosok gigi massal di halaman sekolahan setempat, Selasa (13/10). Aksi gosok gigi massal ini dipandu drg Dwi Minarni, salah satu dokter gigi di Puskesmas Masaran. Kegiatan dimaksutkan agar anak-anak sejak dini mengerti bagaimana cara menggosok dan merawat gigi yang benar.

”Usai mendengarkan pengarahan, para siswa diminta melakukan praktek secara bersama-sama,” kata Dwi Minarni.

Dwi menjelaskan, untuk mempermudah daya tangkap siswa, pihaknya membawa sejumlah alat peraga berupa gigi palsu. Dengan penyajian yang santai dan diselingi humor, para siswa akan antusias mengikuti pelatihan cara menggosok gigi yang benar. Tujuannya agar siswa SD ini tahu cara menggosok gigi atau merawat gigi yang benar.

Dwi Minarni menambahkan, setelah para siswa mendapatkan pelajaran, diharapkan bisa menjaga dan dipraktekan setiap hari. Dengan demikian para siswa mampu menerapkan pola hidup sehat.

“Selain belajar tentang tata cara gosok gigi yang benar, dalam kesempatan itu, para siswa mendapat pembelajaran tentang mencuci tangan yang benar,” tambahnya.

Editor : Wahyu Wibowo

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge