0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Antisipasi Lonjakan Penumpang, PT KAI Tambah KA Lokal

timlo.net/setyo pujis

Antrian penumpang KA lokal di Stasiun Balapan

Solo – Menyiasati lonjakan penumpang saat hari libur nasional pada Rabu (14/10), PT Kereta Api Indonesia (KAI) Daerah Operasional (Daop) VI Yogyakarta berencana menambah kereta api (KA) lokal tambahan. KA lokal tambahan tersebut akan memanfaatkan idle KA Senja Utama dengan nama KA Sidomukti.

“Penambahan jadwal operasional tersebut karena saat libur biasanya trafik penumpang, khususnya tujuan Yogjakarta melonjak tajam,” ujar Wakil Kepala Stasiun Solo Balapan, Sutrisno kepada wartawan, Selasa (13/10).

Dirinya mengatakan, KA Sidomukti yang akan dioperasionalkan untuk mengurangi kepadatan penumpang tersebut memiliki kapasitas sekitar 456 kursi, dan terdiri dari tujuh rangkaian kereta.

“Sedangkan untuk tiketnya sendiri bisa langsung dibeli saat tiga jam sebelum pemberangkatan. Dengan harga Rp 20 Ribu per orang,” jelasnya.

Sutrisno juga menyampaikan, selain menambah jadwal operasional KA lokal, para penumpang yang kehabisan tiket juga bisa memanfaatkan idle seat pada KA jarak jauh. Dengan tarif khusus yang sudah ditentukan sesuai kelas yang diinginkan.

“Sejak diberlakukan pada Sabtu (10/10) kemarin, peminat penumpang menggunakan idle seat KA Jarak Jauh lumayan tinggi. Bahkan di Daop VI paling tinggi peminatnya jika dibandingkan Daop lain,” tandasnya.

Editor : Wahyu Wibowo

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge