0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Harga Cabe dan Bawang Anjlok, Permintaan Tetap Stabil

timlo.net/setyo pujis

Pedagang cabe di Pasar Legi

Solo – Harga sejumlah komoditas di Pasar Legi Solo terjun bebas sejak sebulan terakhir. Hal itu terjadi karena pasokan barang dari petani melimpah, karena adanya musim panen di beberapa daerah.

“Untuk harga cabe dari berbagai jenis rata-rata turun drastis. Meskipun demikian permintaan normal tidak ada lonjakan,” ujar salah satu pedagang cabe di Pasar Legi Solo, Santo kepada wartawan, Selasa (13/10).

Dirinya mengatakan, untuk jenis cabe rawit merah dari sebelumnya menembus angka Rp 25 Ribu per kilogram sekarang turun menjadi Rp 15 Ribu per kilogram. Cabe merah besar dari sebelumnya Rp 17 Ribu per kilogram sekarang turun menjadi Rp 10 Ribu per kilogram. Cabe kriting merah dari sebelumnya Rp 18 Ribu per kilogram sekarang turun menjadi Rp 12 Ribu per kilogram. Cabe hijau besar dari sebelumnya Rp 10 Ribu per kilogram sekarang turun menjadi Rp 8 Ribu per kilogram.

“Turunnya harga cabe tersebut karena saat ini sedang musim panen. Sedangkan untuk pemasoknya sendiri berasal dari berbagai daerah, seperti Boyolali, Wonogiri dan Karanganyar,” jelasnya.

Hal sama juga diungkapkan pedagang lainya, Sri Rahayu yang juga pedagang bawang di Pasar Legi menyampaikan, jika harga bawang merah dan bawang putih sejak tiga hari terakhir berangsur turun. Kendati demikian untuk permintaan tidak ada perubahan atau stabil.

“Bawang merah dari sebelumnya Rp 15 Ribu per kilogram sekarang turun menjadi Rp 14 Ribu per kilogram, sedangkan untuk bawang putih dari sebelumnya Rp 22 Ribu per kilogram sekarang turun menjadi Rp 20 Ribu per kilogram,” tandasnya.

Editor : Wahyu Wibowo

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge