0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Habibie Pamit Mau ke Eropa

dok.merdeka.com

BJ Habibie-Presiden Jokowi

Timlo.net – Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengundang Mantan Presiden BJ Habibie makan siang di Istana Negara. Habibie pamit pergi ke Eropa untuk menghadiri acara bookfair dan berobat.

“Jadi saya sebelum tinggalkan Tanah Air sampaikan kepada anak intelektual Pak Habibie, Presiden Republik Indonesia bahwa saya permisi ya. Jadi jaga kandang dan kalian bantu semua. Ini harus baik kita maju terus,” kata BJ Habibie, Selasa (13/10).

Habibie menjelaskan, dirinya akan ke Eropa dengan tujuan untuk menghadiri acara bookfair di Berlin. Di acara itu, Habibie akan berbicara mengenai Islam modern.

“Sedangkan di Munchen akan bicara mengenai integrasi pendatang-pendatang dari Timur Tengah,” jelas Habibie.

Selanjutnya, tambah Habibie, di Frankfurt dirinya turut acara bedah buku dengan Romo Magnus Suseno dalam bahasa Jerman mengenai Indonesia Modern. Dalam buku yang ditulis Romo Magnus tersebut, kata Habibie, disebutkan angka-angka yang jelas waktu Timtim masuk menjadi provinsi di Indonesia.

“Anda bisa melihat bukunya kalau mau persis angkanya saya terjemahkan. Bukan itu aja belum lagi prasarana yang berkaitan jadi dia sampaikan orang Indonesia itu ternyata bagi dia ada suatu masyarakat yang benar tulus percaya pada Tuhan YME,” jelasnya.

Rencananya, dalam kunjungannya ke Jerman, akan memakan waktu yang cukup lama hingga bulan Desember 2015. Sebab, dirinya juga sekalian berobat.

“Agak lama juga, saya kembali ke tanah air 29 Desember. Jadi saya mau ke situ (Eropa) sambil menyelam air, Pak Habibie segar, tapi ya sehat orangtua lututnya sakit jadi ini manfaatkan untuk berobat,” tandasnya.

[lia]

Sumber: merdeka.com

Editor : Dhefi Nugroho

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge