0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Budi Waseso Ancam Tenggelamkan Penyelundup Narkoba Beserta Kapalnya

dok.merdeka.com

Komjen Budi Waseso

Timlo.net – Kepala Badan Narkotika Nasional (BNN), Komjen Budi Waseso mengaku sudah memetakan asal negara pemasok narkoba, negara transit dan negara tujuan pemasaran narkoba. Dia menebar ancaman bagi siapapun yang berai menyelundupkan narkoba melalui jalur laut.

“Kapal-kapal yang mau menyelundupkan narkoba ke Indonesia, kita sikat,” ujar dia, Selasa (13/10).

Mantan Kepala Badan Reserse dan Kriminal Mabes Polri ini mengaku sudah punya cara meningkatkan pencegahan peredaran narkoba yang diselundupkan melalui jalur laut. Budi Waseso sudah menginstruksikan anak buahnya untuk siap perang di laut.

Jika ada kapal yang diindikasikan membawa narkoba dan sudah masuk ke wilayah hukum perairan Indonesia, petugas BNN akan langsung menindak.

“Target saya, (kapal) harus bisa ditenggelamkan di laut, dan orang-orangnya juga (ditenggelamkan-red),” katanya.

Dia yakin strategi ini cukup menakutkan bagi beberapa sindikat dan gembong narkoba luar negeri. Pihaknya juga mengklaim sudah memiliki data gembong narkoba yang akan diburu.

“Nanti saya tinggal komando untuk mencari si A, maka mereka akan mencari si A sampai dapat,” ujarnya.

Dia kembali menyinggung soal pembentukan tim khusus pemberantasan narkoba yang sudah mendapat restu Presiden Joko Widodo. Pihaknya optimistis timnya bakal berperan besar dalam pemberantasan narkoba termasuk para mafia dan bandarnya.

Budi Waseso menegaskan, calon anggota timnya itu tengah menjalani program pelatihan. Tapi dia enggan memberikan bocoran soal tahapan pelatihan.

“Masih rahasia. Hanya Tuhan, saya, presiden dan pelatih yang tahu,” katanya.

“Tim yang saya buat ini, saya jamin nggak bisa disuap.”

[noe]

Sumber: merdeka.com

Editor : Dhefi Nugroho

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge