0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

KPU Sragen Peringatkan 1 Cabup dan 2 Cawabup

()

Sragen – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sragen menyurati tiga orang calon bupati (Cabup) dan calon wakil bupati (Cawabup) yang berasal dari kalangan legislatif dan BUMD. Ketiganya masing-masing Cabup Sugiyamto, Cawabup Djoko Suprapto dan Cawabup Dedy Endriyatno.

“Kami telah berkirim surat kepada ketiganya untuk memperingatkan agar segera menyerahkan surat pengunduran diri atau pemberhentian dari jabatannya,” kata Komisioner KPU Sragen Divisi Hukum Pencalonan Kampanye dan Pengawasan, Dyah Nur Widowati, kepada Timlo.net, Selasa (13/10).

Dyah menjelaskan, berdasarkan PKPU RI No.7/2015 tentang Pencalonan, untuk kandidat dari anggota DPRD dan pejabat BUMD wajib menyerahkan SK penetapan pemberhentiannya maksimal 60 hari sejak ditetapkan sebagai calon.

Dyah menyatakan, pihaknya menunggu surat keputusn  (SK) penetapan pemberitahuan dari satu calon bupati dan dua calon wakil bupati hingga tanggal 23 Oktober mendatang. Namun karena jarak waktu yang tinggal 10 hari lagi ini membuat dia tak henti-hentinya selalu memperingatkan melalui telepon agar mereka secepatnya menyerahkan.

“Karena nanti kalau sampai batas akhir waktu penyerahan tanggal 23 Oktober pukul 16.00 WIB belum diserahkanm dengan terpksa mereka akan kami coret dari daftar calon,” kata Dyah.

Editor : Marhaendra Wijanarko

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge