0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

RSUD Sragen Sudah Bisa Layani Pengobatan Kanker

Bupati Sragen Agus fatchur Rahman saat meresmikan Klinik Kemotherapi RSUD dr Soehadi Prijonegoro Sragen, Selasa (13/10) (dok.timlo.net/agung widodo)

Sragen – Bupati Sragen Agus Fatchur Rahman meresmikan Poliklinik Onkologi dan Kemotherapi di RSUD dr Soehadi Prijonegoro Sragen, Selasa (13/10). Dengan diresmikan klinik ini maka di RSUD Sragen mempunyai pelayanan terpadu untuk kasus onkologi dan pemberian kemoterapi yang meliputi proses diagnostik dan terapi pada kasus-kasus penyakit tertentu.

“Seperti tumor payudara, tumor kepala-leher, tumor kulit, tumor jaringan lunak dan kemoterapi. Pelayanan ini setiap hari Senin hingga Sabtu pukul 08.00 WIB sampai selesai,” kata Direktur Utama RSUD dr Soehadi Prijonegoro Sragen, Joko Sugeng kepada wartawan.

Dijelaskan, kemotherapi merupakan pengobatan yang dilakukan untuk membunuh sel yang abnormal di dalam tubuh dengan cara memberikan suatu zat/obat. Kemoterapi tidak hanya untuk pengobatan penyakit kanker, namun juga untuk penyakit bukan kanker.

Sementara Bupati Agus mengatakan, Klinik Onkologi dan Kemotherapi ini merupakan pertama dan satu-satuya yang dimiliki rumah sakit yang ada di Sragen. Dengan berdirinya klinik tersebut maka masyarakat Sragen kalau memerlukan pelayanan tidak perlu lagi harus pergi ke Solo atau Yogyakarta.

“Warga cukup datang di rumah sakit ini, jadi nggak perlu ke Solo atau Yogya,” ujarnya.

Editor : Marhaendra Wijanarko

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge