0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Penerima Beasiswa Kominfo Kuliah S2 Komunikasi UNS

dok.timlo.net/tyo eka
Kepala Prodi S2 Ilmu Komunikasi UNS, Prahastiwi Utari (dok.timlo.net/tyo eka)

Solo — Puluhan penerima beasiswa Kementerian Komunikasi dan Informasi (Kominfo) kuliah di program studi (Prodi) Komunikasi Strata dua (S2) Universitas Sebelas Maret (UNS).

“Tahun ini adalah tahun ketiga kami menerima mahasiswa penerima beasiswa Kominfo,” ungkap Kepala Prodi S2 Ilmu Komunikasi UNS, Prahastiwi Utari kepada Timlo.net, di Solo, Selasa (13/10).

Prahastiwi mengatakan, tiap tahun Kementerian Kominfo menyalurkan sebanyak 15 – 19  mahasiswa penerima beasiswa Kominfo. Mereka kuliah khusus untuk jenjang pascasarjana komunikasi.

Menurut Prahastiwi, mereka direkrut dari personal yang membidangi kehumasan di masing-masing pemerintah kabupaten/kota, propinsi maunpun pusat. Dalam hal ini Kementerian Kominfo yang melakukan rekrutmen sekaligus menyeleksi. “Mereka selama tiga semester dibeayai Kemenkominfo,” jelasnya.

Dijelaskan, penerima beasiswa Kominfo diberi batasan kuliah maksimal selama tiga semester, apabila melebihi batas waktu maka selebihnya membayar sendiri. Namun dengan ada batasan itu, umumnya bersemangat untuk segera menyelesaikan kuliahnya. Bahkan di antara angkatan pertama sudah ada yang berhasil lulus.

Editor : Marhaendra Wijanarko

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge