0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

KBRI Klarifikasi Spanduk Megawati Presiden RI di Korsel

dok.merdeka.com

spanduk bertuliskan Megawati Soekarnoputri Presiden RI di Busan, Korsel

Timlo.net – KBRI Seoul, Korea Selatan (Korsel) memberi klarifikasi terkait spanduk bertuliskan Megawati Soekarnoputri Presiden RI. Spanduk itu dipasang di pintu pusat informasi wisata dan bisnis Indonesia kota Busan saat Megawati berkunjung ke tempat tersebut.

Dalam klarifikasi tertulis yang disebar di Facebook, KBRI Seoul membenarkan spanduk terpasang sejak kemarin (12/10). Namun, sang pembuat spanduk ini bukan dari unsur pemerintah, melainkan seorang dosen setempat bernama Kim Soo-il. Dia dengan inisiatif pribadi membuat spanduk tersebut tanpa berkonsultasi dengan KBRI.

Kim sekaligus pemilik gedung yang disewa Busan Indonesia Centre dan KBRI untuk pelayanan kekonsuleran. Megawati akhir pekan ini memang melawat ke tiga kota di Korsel, termasuk Busan. Di kota ini, cukup banyak WNI yang bermukim, sehingga Megawati diagendakan menemui mereka.

“KBRI Seoul telah meminta pemilik gedung untuk memperbaiki spanduk tersebut dengan penyebutan Presiden RI ke-5,” seperti dikutip dari keterangan tertulis itu.

Seperti diketahui, spanduk itu berada di pintu pusat informasi wisata dan bisnis Indonesia di Kota Busan, Korea Selatan. Dalam spanduk itu tertulis “Selamat datang Ibu Presiden Megawati Soekarnoputri di Busan Indonesia Centre!”

Ketika berita ini dilansir, spanduk itu kabarnya telah dicopot dan tulisannya segera direvisi.

[did]

Sumber: merdeka.com

Editor : Dhefi Nugroho

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge