0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Slovakia Rebut Tiket Piala Eropa

Slovakia players celebrate after defeating Ukraine on September 8, 2014 during a UEFA Euro 2016 qualifier football match against Slovakia in Kiev.  AFP PHOTO/ SERGEI SUPINSKY        (Photo credit should read SERGEI SUPINSKY/AFP/Getty Images)
Timnas Slovakia. (Slovakia players celebrate after defeating Ukraine on September 8, 2014 during a UEFA Euro 2016 qualifier football match against Slovakia in Kiev. AFP PHOTO/ SERGEI SUPINSKY (Photo credit should read SERGEI SUPINSKY/AFP/Getty Images))

Timlo.net — Tim sepak bola Slovakia berhasil melaju ke putaran final Piala Eropa 2016. Negera dari Balkan ini menemani Spanyol sebagai wakil dari Grup C di babak kualifikasi yang lolos langsung.

Adalah kemenangan 4-2 Slovakia atas Luksemburg, Selasa (13/10) dinihari tadi, yang membuat tiket ke Prancis berada di tangan. Slovakia langsung memimpin 1-0 atas Luksemburg pada menit 24, lewat kapten Marek Hamsik. Pemain Napoli ini menuntaskan bola operan Vladimir Weiss.

Adam Nemec menambah keunggulan Slovakia jadi 2-0. Lagi-lagi, Weiss menjadi kreatornya dengan memberikan assist kepada Nemec. Menit 30, Slovakia makin unggul jauh 3-0, melalui Robert Mak yang menjebol gawang Luksemburg.

Di babak kedua, Luksemburg sempat mengejar dua gol melalui penalti Mario Mutsch di menit ke-62 dan Lars Gersson di menit ke-66. Skor menjadi 3-2. Hamsik menuntaskan kemenangan Slovakia 4-2 di penghujung pertandingan.

Hasil ini membawa Slovakia finis posisi kedua Grup C dengan 22 poin dan berhak lolos langsung ke Piala Eropa menemani juara grup Spanyol. Kemenangan Slovakia otomatis menutup peluang Ukraina yang di laga lainnya takluk 0-1 dari Spanyol.

Piala Eropa Prancis tahun depan, merupakan yang pertama bagi negara Slovakia setelah memisahkan diri dari Republik Ceko. Cekoslovakia sempat menjadi peserta Piala Eropa 1976 dan bahkan keluar sebagai juara.

Editor : Marhaendra Wijanarko

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge