0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Hendak Tawuran, Para Pelajar Ini Malah Digiring ke Polsek

merdeka.com

Ilustrasi tawuran

Timlo.net — Puluhan pelajar dari sejumlah SMK di Kota Tangerang berencana melakukan tawuran di Jalan MH Thamrin, Senin (12/10) sore. Namun sebelum bentrokan terjadi, mereka tertangkap basah petugas Polsek Tangerang. Akhirnya mereka pun diamankan ke mapolsek.

Kapolsek Tangerang Kompol Bambang Gunawan mengatakan, ada sebanyak 60 pelajar yang diamankan saat hendak tawuran. Sebanyak 22 pelajar berasal dari SMKN 4, 29 pelajar dari SMK Yuppentek 1, 8 pelajar dari SMKN 2 dan 1 Pelajar dari SMK Voctech Cimone.

“Mereka diamankan karena diduga akan melakukan tawuran, ini sebagai langkah antisipasi agar tidak jatuh korban jiwa seperti sebelumnya,” katanya.

Dia menjelaskan, para pelajar ini diamankan saat menaiki kendaraan truk fuso di Jalan MH Thamrin. Saat diamankan, petugas juga menemukan beberapa senjata tajam jenis celurit, parang dan gir motor, yang diduga kuat akan digunakan sebagai alat tawuran.

“Namun sebelum mereka melakukan aksinya, kami berhasil menghadang dan mengamankannya,” jelasnya.

Bambang Gunawan menyatakan, bahwa para pelajar itu baru diperbolehkan pulang setelah ada pertanggungjawaban dari masing-masing sekolah atau orang tua.

“Kita buatkan surat pernyataan terlebih dahulu, yang diketahui oleh guru atau orang tuanya. Sedangkan, untuk mereka yang kedapatan membawa sajam, sementara waktu masih kami tahan. Ada di atas, tiga orang,” tandasnya.

[bal]

Sumber : merdeka.com

Editor : Wahyu Wibowo

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge