0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Persiapan Timnas Sepak Bola 7 A Sides NPC Indonesia Terkendala Lawan

timlo.net/aryo yusri atmaja

Timnas seven a sides NPC Indonesia di Stadion Sriwedari

Solo — Tim sepak bola 7 A Sides NPC Indonesia memiliki kendala dalam persiapannya menuju ASEAN Para Games 2015 Singapura. Kejuaraan yang akan diikuti sekitar dua bulan lagi, tim sepak bola NPC Indonesia belum memiliki ukuran kekuatan.

“Sembilan bulan kami menyiapkan tim ini. Mayoritas pemain kami adalah penyandang cerebral palsy (lumpuh otak) dan memiliki kecacatan fisik tertentu. Kami memiliki klasifikasi seperti dan mereka ini juga belum ada di Indonesia. Jadi SSB jadi alternatif lawan kami, itu pun tetap tidak seimbang,” beber pelatih Fadillah Umar saat ditemui di Stadion Sriwedari, Senin sore.

Menurut dia, dari 11 kali uji coba telah dilakukan namun bukan melawan tim yang dalam keadaan yang sama. Dalam uji coba terakhir yakni melawan SSB New Pelita U-12 di Stadion Sriwedari, Senin (12/10) sore, mereka kalah 1-2. Diakui Umar, timnya kesulitan mencari lawan yang sepadan, artinya memiliki keadaan yang sama.

Menurutnya, kondisi seperti ini adalah hal yang wajar. Pasalnya, cabang olahraga ini baru akan dipertandingan untuk pertama kalinya dalam APG 2015 mendatang. Umar yakin Timnas seven a sides NPC Indonesia bisa banyak berbicara di Singapura nanti.

“Yang masih jadi evaluasi adalah masih sering melakukan kesalahan sendiri dan mentalnya labil. Kami akan terus memberinya motivasi, biar tidak drop,” tandas Umar.

Editor : Wahyu Wibowo

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge