0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

November, Penjualan LPG Melon Wajib Pakai Nota

Elpiji 3 kilogram

Wonogiri – Mulai bulan depan pangkalan penjualan elpiji ’Melon’ diwajibkan menggunakan nota. Hal itu dilakukan untuk memastikan harga eceran tertinggi (HET) di pasaran seperti yang telah ditentukan.

“Sebenarnya bulan ini sudah, tapi bulan depan pakai nota itu wajib hukumnya,” ungkap Kabid Perdagangan, Dinas Perindustrian Perdagangan Koperasi dan UMKM (Disperindagkop UMKM) Wonogiri, Wahyu Widayati, di sela-sela kegiatan sosialisasi pendistribusian elpiji bersubsidi di Ruang Girimanik Komplek Setda Wonogiri, Senin (12/10).

Wahyu menyebutkan, ketentuan pemakaian nota penjualan tersebut merupakan ketentuan langsung dari pihak Pertamina. Sedang HET elpiji ’Melon’ saat ini Rp 15.500 pertabung.

“Saya harap semua pihak mematuhinya, kami hanya sebatas pengawasan,” jelasnya.

Ditambahkan, distribusi elpiji ukuran tiga kilogram dipantau langsung oleh BPK. Bahkan, pengawasan bisa sampai tingkat pengecer. Dengan sosialisasi ini, pihaknya berharap agar pangkalan tertib administrasi.

“Sedang terkait nota penjualan, nantinya akan disediakan oleh agen. Satu lembar untuk pembeli, satu lagi untuk agen, kemudian satunya lagi langsung dilaporkan ke Pertamina,” imbuhnya.

Editor : Wahyu Wibowo

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge