0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Kisah Ratu Airin Carla dan Dumani

Kenal di Aceh, Akhirnya Jadi Soulmate

timlo.net/nanin

Ratu Airin Carla didampingi Kakak Ipar, Lasono saat berbincang dengan wartawan

Boyolali — Berbaju merah dan celana jeans biru, Ratu Airin Carla, terlihat cantik seperti kaum hawa. Namun siapa sangka, dibalik kecantikanya, Ratu Airin Carla adalah laki-laki dengan nama Daroni.

“Dumani adalah soulmate saya, saya pertama kali kenal di Aceh saat sama-sama menjadi kuli bangunan,” kata Carla, panggilan akrabnya memulai percakapan, Senin (12/10).

Hubungan pertemanan sembilan tahun lalu, akhirnya berlanjut hingga sekarang. Bahkan keduanya sepakat membuka usaha warung makan di kawasan Tegalwire, Mojosongo, tahun 2008 lalu. Keduanya juga tinggal serumah di warung yang buka 24 jam.

“Kita bergantian jaga warung. Dia itu soulmate saya,” tegasnya.

Selain sibuk di rumah makan, Carla juga mengaku sehari-hari juga bertemu dengan komunitas waria untuk sekedar sharing, berbagi suka duka. Bersama dengan sebuah LSM, pernah terlibat dalam kegiatan peringatan Hari AIDS tahun 2011 lalu. Bahkan, Carla pernah menjadi juara II lomba fashion kecantikan alami yang diikuti waria di Jateng.

“Ada harapan di kaum kami agar pernikahan sejenis bisa legal, tapi kita sadar itu sangat mustahil,” ucap Carla, ketika disinggung tentang pernikahan sejenis.

Carla sendiri mengaku sudah nyaman dengan kondisinya saat ini. Perasaan sebagai seorang wanita sudah dirasakan sejak kecil. Disinggung mengenai kemungkinan ganti kelamin, Carla mengaku belum memikirkannya. Baginya, keluarga sudah menerima keadaanya, sudah sangat disyukuri.

“Nantilah kalau sudah ada rejeki,” ucap anak bungsu dari empat bersaudara.

Disisi lain, ibunda Carla, Mitro Tumpuk (80), saat hamil Darino, dirinya sempat berujar ingin anak perempuan saat melihat ada tetangga yang tengah menggendong anak perempuan. Ternyata ketika lahir, ternyata laki-laki.

“Kita menerima apa adanya, dulu saya mbatin ingin mengendong anak perempuan,” kata Mitro.

Hal yang sama juga diakui, Lasono, kakak ipar, keluarga tidak mempersoalkan diri Darino. Pihaknya juga kaget saat tasyakuran kemarin diberitakan sebuah pernikahan. Menurut Lasono, acara tasyakuran tersebut sudah lama direncanakan.

“Pokoknya kemarin itu bukan pernikahan, tapi tasyakuran,” tandasnya.

Editor : Wahyu Wibowo

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge