0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

PGSI Solo : Urungkan Penarikan Guru PNS Dari SD Swasta

dok.timlo.net/niza novita
Ketua Persatuan Guru Swasta Seluruh Indonesia (PGSI) Solo, Asmuni (dok.timlo.net/niza novita)

Solo – Ketua Persatuan Guru Swasta Indonesia (PGSI) Solo, Asmuni meminta Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Dikpora) Kota Solo mengurungkan rencana penarikan guru-guru DPK atau guru pegawai negeri sipil (PNS) yang diperbantukan di sekolah swasta jenjang sekolah dasar (SD).

“Sepertinya pemerintah kota Solo tidak ada penghargaan sama sekali untuk sekolah-sekolah swasta yang selama ini juga sudah memberi kontribusi terhadap pendidikan di Solo,” ujarnya saat bertemu wartawan di Solo, Senin (12/10).

Bila penarikan guru PNS dari sekolah swasta tersebut direalisasikan, menurut Asmuni, secara otomatis akan mengubah regulasi di sekolah swasta atau yayasan terkait. Terutama pengaturan tentang sumber daya manusia (SDM) guru di sekolah tersebut.

Sementara itu, Pembina 3 Ikatan Sekolah Dasar Islam (ISDI) Solo, Sunaryo Putro menyatakan, rencana Dinas Dikpora itu menjadi perhatian serius bagi beberapa sekolah swasta. Karena kebijakan tersebut memunculkan dilema.

Bagi sekolah swasta yang belum siap, menurut Sunaryo, hal ini tidak mudah, sebab ini kan juga butuh persiapan. Jika dimungkinkan, sebaiknya pemerintah melakukan perekrutan guru-guru untuk memenuhi kebutuhan tenaga pendidik.

Editor : Wahyu Wibowo

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge