0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Bripda Taufik Jalani Rekonstruksi

timlo.net/nanin

Bripda Taufik Ismail jalani rekonstruksi penganiayaan

Boyolali — Bripda Taufik Ismail, anggota Sabhara Polres Wonogiri, bersama lima tersangka menjalani rekonstruksi untuk dua kasus berbeda. Rekonstruksi pertama untuk kasus penganiayaan anak, dan pembakaran terhadap korban Edi Susanto (18) warga Jetis, Blagung, Simo. Korban tewas setelah 23 hari dirawat di rumah sakit.

“Kasus penganiayaan di bawah umur ada 17 adegan, sedangkan pembakaran ada 29 adegan,” kata Wakapolres Boyolali, Kompol Aidil Fitri Syah, yang memimpin langsung proses rekonstruksi ini, Senin (12/10).

Enam tersangka, Bripda Taufik, Agus Renaldy, Samsul Bakri, Nur Cahyadi, Muhammad Mudhakir dan Eko Ady Saputro, menjalani adegan demi adegan penganiayaan terhadap korban Syaiful Anwar (15), dan Edi Susanto. Adegan dimulai dari para tersangka menjemput korban. Hingga adegan sadis salah satu tersangka menyiram bensin dan memukulkan botol bensin ke kepala korban Edi.

Ayah korban Edi, Tohari, yang datang melihat jalannya rekonstruksi terlihat gemetar saat melihat adegan tersangka, Bripda Taufik, menodongkan pistol di mulut anaknya. Bahkan, saat mendekati adegan utama yakni adegan ke-21, Toyani harus dipapah oleh kerabatnya untuk menjauh dari lokasi rekonstruksi.

“Saya tidak kuat melihatnya, sungguh sangat sadis, tidak bisa dimaafkan, nyawa harus dibayar dengan nyawa,” kata Tohari bergetar.

Toyani mengaku telah menolak beberapa kali ajakan damai dari keluarga pelaku. Pihaknya masih sakit hati atas tindakan pelaku, terutama Bripda Taufik. Beberapa hari belakangan, keluarga Taufik, mendatanginya dan meminta agar mencabut tuntutan sehingga Bripda Taufik tidak dipecat dari anggota Polri.

“Tapi saya tolak, anak saya sudah meninggal, untuk apa berdamai, biarlah hukum yang menyelesaikan,” tambahnya.

Wakapolres Boyolali, Kompol Aidil Fitri Syach menyebut tidak akan tebang pilih dalam menyelesaikan kasus ini meski ada anggota Polri yang terlibat.

Editor : Wahyu Wibowo

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge