0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Dikpora Solo Verifikasi Data Siswa Penerima Dana PIP

dok.timlo.net/Niza
Kepala Bidang (Kabid) Pendidikan Dasar (Dikdas) SMP Dinas Pendidikan, Pemuda, dan Olahraga (Dikpora) Solo, Bambang Wahyono (dok.timlo.net/Niza)

Solo — Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Dikpora) Kota Solo tengah melakukan verifikasi secara maraton data siswa calon penerima susulan dana bantuan dari Program Indonesia Pintar (PIP).

“Kota Solo untuk jenjang SMP, ternyata ada sebanyak 4.534 siswa,” ungkap Kepala Bidang (Kabid) SMP Dinas Dikpora Solo, Bambang Wahyono kepada wartawan, di Kantor Dinas Dikpora Solo, Senin (12/10).

Saat ini, menurut Bambang, pencairan dana PIP oleh siswa maupun sekolah, sudah mulai dilakukan. Sebagian besar siswa atau sekolah memroses pencairan dana PIP ini setelah masa UTS (ujian tengah semester), tapi ada pula yang sudah mulai proses sebelum atau saat UTS dilangsungkan.

“Yang jelas untuk siswa yang sudah dinyatakan berhak menerima bantuan tersebut, sudah bisa mencairkannya,” ujar Bambang

Sedangkan data siswa yang akan diajukan kembali dalam daftar calon penerima bantuan serupa, masih dalam proses verifikasi. Namun mengingat keterbatasan tempat dan kemampuan server yang dimiliki Dinas Dikpora Solo, kata Bambang, verifikasi dilakukan secara bergiliran untuk 7 sekolah setiap harinya.

Editor : Marhaendra Wijanarko

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge