0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Inilah Pengakuan Mona, Wanita Kurir Sabu di Solo

Gelar perkara kasus Narkoba di Mapolresta Solo (dok.timlo.net/achmad khalik)

Solo — Setelah dilakukan pengembangan kasus kurir sabu beromzet ratusan juta, Satnarkoba Polresta juga menciduk salah seorang anggota jaringan yang bertugas membuat paket hemat (Pahe). Dari barang haram berukuran 1 ons tersebut, diecer ke dalam paket hemat hingga mencapai ratusan buah. Tersangka yang diketahui bernama Mona (46), warga Banjarsari, Solo ini nekat melakukan aksinya lantaran tergiur iming-iming upah yang dijanjikan.

“Penangkapan tersangka berdasarkan pengembangan, setelah tertangkapnya kurir sabu Ayub Tri Haryanto alias Gepeng pada Jumat (9/10) lalu,” terang Kapolresta Solo Kombes Pol Ahmad Luthfi, Senin (12/10) siang.

Diungkapkan, setelah berhasil menangkap Gepeng, polisi mendapatkan nama Mona. Tanpa menunggu waktu, dihari yang sama polisi langsung melakukan penggerebekan kerumah tersangka. Dari hasil penggeledahan, polisi mengamankan timbangan digital, dua belas bendel plastik transaran serta sabu dalam bentuk paket hemat sebanyak 50 paket.

“Tersangka bertugas mengirimkan barang sekaligus membuat paket hemat untuk dikirimkan kepada pasien (pengguna —Red),” terang Kapolresta.

Sementara, dari pengakuan tersangka, dirinya menerima barang dari seseorang bernama Memble yang saat ini mendekam di Lapas Sragen. Tiap berhasil mengirimkan paket hemat, Mona mengaku mendapatkan uang senilai Rp 25 ribu.

“Saya sebatas kurir. Untuk pemesan, biasanya dikirim oleh Memble. Tiap paket 1 gram yang saya kirim saya mendapatkan uang Rp 25 ribu,” jelas Mona.

Selain dibawah perintah Memble, Mona juga mengaku kerap menerima barang dari Gepeng. Sehingga, kuat dugaan bahwa mereka berada dalam jaringan yang sama.

Atas perbuatannya tersebut, Gepeng dijerat dengan Pasal 114 ayat 2 dan Pasal 112 ayat 2 tentang Narkotika dengan ancaman hukuman maksimal mencapai 20 tahun penjara.

Editor : Marhaendra Wijanarko

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge