0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Polresta Solo Bekuk Kurir Sabu Beromzet Ratusan Juta

Kapolresta Solo, Kombes Pol Ahmad Luthfi (kanan) menunjukkan barang bukti sabu seberat 1 ons yang berhasil diamankan dari tangan tersangka Gepeng (dua dari kanan) (dok.timlo.net/achmad khalik)

Solo — Seorang kurir sabu beromzet ratusan juta rupiah dibekuk jajaran Satnarkoba Polresta Solo, pada Jumat (9/10) sekitar pukul 17.00 WIB. Tersangka yang diketahui bernama Ayub Tru Haryanto alias Gepeng (37) warga Banjarsari, Solo tersebut diamankan bersama dengan barang bukti sabu mencapai 1 ons.

“Tersangka sudah lama menjadi incaran polisi,” kata Kapolresta Solo Kombes Pol Ahmad Luthfi, Senin (12/10) siang.

Diungkapkan, tersangka merupakan orang suruhan dari MR alias Memble yang diketahui berada di Lapas Sragen. Berdasarkan informasi dari hasil pengembangan kasus, polisi menangkap Gepeng dirumahnya. Dari hasil penggerebekan selain mengamankan sabu seberat 1 ons, polisi juga mengamankan barang bukti lain seperti satu unit timbangan digital, handphone yang diduga diguakan untuk bertransaksi, dua bendel plastik kecil yang digunakan untuk mengecer sabut, serta sebuah kartu ATM BRI.

Sementara, dari pengakuan tersangka, dirinya menerima uang senilai Rp. 2,5 juta tiap kali berhasil mengirimkan barang haram seberat 1 ons. Selama beroperasi, dirinya telah menyalurkan sebanyak delapan kali transaksi dengan omset mencapai ratusan juta.

“Saya disuruh ngirim kealamata sesuai perintah dari Memble. Tiap kali mengirim sekitar 1 ons dengan upah Rp. 2,5 juta,” aku tersangka.

Atas perbuatannya tersebut, Gepeng dijerat dengan Pasal 114 ayat 2 dan Pasal 112 ayat 2 tentang Narkotika dengan ancaman hukuman maksimal mencapai 20 tahun penjara.

Editor : Marhaendra Wijanarko

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge