0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Pesta Miras di Acara Akikah, Empat Orang Tewas

dok.merdeka.com

Timlo.net – Empat orang tewas usai acara akikah di di Desa Kebonagung, Kecamatan Pakisaji, Kabupaten Malang. Mereka tewas setelah menggelar pesta minuman keras oplosan di acara tersebut.

Korban meninggal dunia atas nama RY, AM, MAT dan JUM. Keempatnya tewas secara beruntun sejak Kamis (8/10) dan Jumat (9/10).

Awal cerita, Ismail akan menggelar acara akikah anaknya pada Rabu (7/10). Tetapi beberapa hari sebelum hajatnya digelar, empat orang tamu datang ke rumahnya, dua di antaranya tetangganya sendiri, Ry dan Am alias Har. Mereka menitipkan 9 botol miras merek Martell.

“Ry datang menitipkan sembilan botol minuman keras merek Martell,” kata Ismail, kemarin.

Minuman tersebut disimpan di garasi mobil rumahnya. Minuman itu dinikmati sejak sehari sebelum acara akikah digelar, yakni saat keempatnya kembali datang. Karena alasan menghormati para tamunya, Ismail pun membeli dua botol lagi dengan merek yang sama sebagai tambahan.

Rabu pagi sampai malam acara syukuran akikah dengan hiburan elektone berlangsung. Saat itu juga diiringi minum-minum bir yang sudah disediakan.

Ismail menyediakan 10 krat bir atas permintaan teman-temannya yang datang. Para undangan yang minum bir saat itu tidak mengalami apa-apa.

Selain berpesta minuman keras, para tamunya juga bermain kartu remi. Ada ratusan undangan yang datang. Ismail sendiri juga sempat ikut menikmati minuman tersebut.

Berdasarkan keterangan Ismail, tamunya juga membawa cairan putih yang kemudian dicampurkan dalam minuman tersebut. Tetapi Ismail sudah tidak ikut lagi menikmati saat cairan itu ditambahkan.

Sebagai tuan rumah, dirinya mengaku hanya menjamu para tamunya, tetapi sama sekali tidak mengetahui penyebab kematian para tamunya tersebut. Diduga, empat orang yang meninggal akibat minuman yang dicampur cairan putih tersebut (oplosan).

Tetapi belum diketahui jenis cairan apa, bahkan bekas botolnya masih dicari. Cairan warna putih itu dibawa dalam botol bekas air mineral.

“Saya tidak tahu, tapi ditaruh di botol aqua besar agak keruh, warna putih,” katanya.

Dari empat korban meninggal dunia, Ismail hanya mengenal RY, JUM dan AM. Ketiganya saat itu duduk dalam satu meja.

“RY pengoplos minuman,” katanya.

Kapolres Malang AKBP Yudo Nugroho Sugianto kepada wartawan menyatakan tengah melakukan pemeriksaan para saksi. Ismail sendiri masih terus menjalani pemeriksaan.

“Tadi malam sudah kita datangi lokasi kejadian. Saksi-saksi sudah diperiksa,” katanya.

[dan]

Sumber: merdeka.com

Editor : Dhefi Nugroho

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge