0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Panser Jerman Rebut Tiket Piala Eropa

dok.merdeka.com
(dok.merdeka.com)

Timlo.net —  Tim Panser Jerman akhirnya memastikan tiket putaran final Piala Eropa berada di tangan, usai menjadi juara grup di babak kualifikasi. Jerman harus menunggu hingga partai terakhir, yakni kemenangan 2-1 atas Georgia di Red Bull Arena, Leipzig, Senin (12/10) dinihari tadi.

Jerman berambisi langsung mencetak gol sejak awal laga. Peluang lewat Thomas Mueller masih bisa digagalkan kiper Georgia, Nukri Revishvili. Pun halnya dengan sontekan Ilkay Gundogan yang masih bisa diantisipasi. Georgia tampaknya sanggup mengimbangi permainan Jerman. Tornike Okriashvili mengancam gawang Neuer, bola masih bisa dihalaunya.

Marco Reus juga memiliki peluang mencetak gol. Namun tendangannya dari jarak dekat juga masih ditepis Revishvili. Hingga turun minum, skor masih imbang 0-0. Jerman memperoleh hadiah penalti lima menit usai turun minum.

Penalti diberikan karena Mesut Ozil dilanggar di daerah terlarang. Thomas Mueller menjadi algojo, sukses mengekskusi penalti dan membawa Jerman unggul 1-0.

Secara mengejutkan, Georgia sanggup menyamakan skor. Gol indah dengan first time Kaba Kankava tak mampu dihentikan Neuer dan masuk ke gawang Jerman. Skor pun sama kuat 1-1.

Jerman harus berterimakasih pada Kruse. Pemain yang baru masuk tiga menit menggantikan Schuerrle ini menjebol gawang Georgia. Assist dari Ozil tak disia-siakannya menaklukkan Revishvili. Skor. 2-1 bertahan hingga bubar.

Dengan tambahan tiga poin dari laga ini, Jerman memuncaki klasemen Grup D dengan 22 poin dari 10 pertandingan. Satu tiket lagi menjadi milik Polandia yang menang atas Republik Irlandia.

Susunan pemain:
Jerman: Neuer, Hector, Hummels, Ginter, Boateng, Oezil, Schuerrle (Kruse 76′), Reus (Bellarabi 90′), Kroos, Guendogan, Mueller.

Georgia: Revishvili, Lobzhanidze, Kverkvelia, Kashia, Amisulashvili, Navalovsky, Kankava, Kazaishvili (Kobakhidze 90′), Okriashvili, Kvekveskiri (Khizanishvili 78′), Gelashvili (Vatsadze 46′).

Editor : Marhaendra Wijanarko

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge