0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Gubernur Ganjar: Jangan Makan Anjing!

Dok.Timlo.net/ Nanin
Gubernur Jateng, Ganjar Pranowo (Dok.Timlo.net/ Nanin)

Solo —  Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo meminta masyarakat tidak mengonsumsi daging anjing. Menurut Ganjar, daging anjing bukanlah daging yang layak untuk dikonsumsi.

“Perlu diketahui, anjing itu bukan daging konsumsi. Masyarakat harus mengetahui itu. Saya harap jangan dikonsumsi lagi deh,” kata Ganjar, Minggu (11/10), saat menanggapi pertanyaan wartawan tentang tingginya konsumsi daging anjing di Solo.

Sebagaimana diberitakan sebelumnya, konsumsi daging anjing di Solo terbesar kedua di Indonesia, setelah DKI Jakarta. Berkaitan itu, kalangan DPRD Solo meminta pengawasan tentang kesehatan daging anjing diperhatikan.

Menurut Ganjar, Pemerintah Kota (Pemkot) perlu melakukan upaya peningkatan kesadaran masyarakat agar lebih memilih daging lain. Gerakan masyarakat untuk tidak memakan daging anjing juga dinilai lebih efektif daripada melarang peredaran daging anjing dalam regulasi semisal peraturan daerah.

“Kalau harus diatur dengan Perda atau regulasi lain kok saya agak gimana. Saya lebih senang kalau masyarakat yang bergerak. Jangan makan anjing, koyo ra ra ono liyane wae (seperti tidak ada yang lain saja),” ujarnya.

Editor : Marhaendra Wijanarko

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge