0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Retail Modern Terkena Imbas Pelemahan Ekonomi

timlo.net/setyo pujis

Aktifitas belanja di Hypermart Solo Grand Mall

Solo – Menurunnya daya beli masyarakat akibat dari lesunya perekonomian juga ikut dirasakan oleh ritail modern, salah satunya adalah Hypermart Solo Grand Mall. Pasalnya atas adanya kondisi tersebut volume transaksi turun secara drastis.

“Penurunan daya beli sudah terjadi sejak Rupiah terus mengalami pelemahan. Jika dibandingkan dengan kondisi sebelumnya penurunan bisa sampai 40 persen,” ujar Departemen Manager Produce Hypermart SGM, Eri Eryawan kepada wartawan, Minggu (11/10).

Dirinya mengatakan, untuk menyiasati kondisi tersebut beberapa strategi penjualan telah dilakukan. Diantaranya adalah dengan menawarkan berbagai promo dan diskon untuk sejumlah barang.

“Seperti pada Minggu ini kita telah mengeluarkan promo katalog. Dimana dalam promo tersebut sejumlah barang harganya lebih miring jika dibandingkan kondisi normal,” jelasnya.

Eri juga menyampaikan, meskipun permintaan dari masyarakat cenderung ada penurunan, namun untuk harga jual masih relatif stabil. Sedangkan kaitanya dengan gejolak kurs Dolar, menurutnya tidak terlalu berdampak kepada harga barang. Hal itu mengingat mayoritas barang yang dijual dari produk lokal.

“Untuk barang impor sangat sedikit atau hanya 15 persen dari keseluruhan produk, seperti snack dan makanan kaleng, dan itupun harga juga relatif normal,” tandasnya.

Editor : Wahyu Wibowo

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge