0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Tiga Penggali Sumur Tewas Hirup Gas Beracun

merdeka.com

Korban tewas saat kuras sumur

Timlo.net — Tiga penggali sumur di Banjarnegara Jawa Tengah tewas saat melakukan pekerjaannya. Penyebab kematian diduga adanya gas beracun saat menggali sumur di rumah warga yang berada di Desa Kalimandi Kecamatan Purwareja-Klampok Banjarnegara Jawa Tengah, Minggu (11/10).

Kepala Seksi Pusat Pengendali Operasi Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Banjarnegara Andri Sulistyo mengemukakan ketiga korban tewas dalam perjalanan menuju rumah sakit. Ia mengemukakan, dua korban yang tewas diketahui meninggal di lokasi bernama Slamet (35), Yahudin (35), dan satu korban lainnya Dirin (40) meninggal saat perjalanan ke rumah sakit.

“Ke tiga korban diketahui beralamat di Desa Tlete Kecamatan Purwareja Klampok, salah satu di antaranya meninggal dalam perjalanan ke rumah sakit,” jelasnya.

Dari laporan yang diterima BPBD Banjarnegara, kejadian tersebut terjadi sekitar pukul 11.00 WIB. Ke tiga korban saat itu sedang menggali sumur di rumah milik Nur Salim yang beralamat di Desa Kalimandi Kecamatan Purwareja Klampok. Saat itu, terdengar teriakan minta tolong dari salah satu korban, Dirin.

Ketika itu, Dirin berusaha masuk ke dalam sumur untuk menolong dua rekannya yang tidak kunjung muncul ke permukaan sumur, setelah beberapa kali dipanggil. Namun belum sempat menolong dua korban yang masih berada dua dasar sumur, Dirin merasa pusing dan mual dan langsung kembali naik ke permukaan. Sesampainya di bibir sumur, Dirin langsung jatuh pingsan.

“Mengetahui kondisi Dirin yang pingsan, warga yang kemudian mengantarnya ke Rumah Sakit Emanuel, namun dalam perjalanan Dirin meninggal,” jelas Andri.

Setelah melihat peristiwa tersebut, warga melaporkannya ke aparat setempat. Kemudian, Tim SAR gabungan yang terdiri dari SAR BPBD Banjarnegara, petugas Koramil serta Polsek Purwareja turun ke lokasi untuk evakuasi. Akhirnya, dua korban lainnya yang masih berada di dalam sumur, Slamet dan Yahudin, berhasil diangkat sekitar pukul 13.00 WIB.

[hhw]

Sumber : merdeka.com

Editor : Wahyu Wibowo

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge