0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Turki Buka Peluang ke Piala Eropa 2016 Lewat Play-Off

Timnas Turki

Timlo.net — Timnas Turki membuka peluang merebut tiket putaran final Piala Eropa 2016 di Prancis lewat jalur play-off. Adalah kemenangan penting di kandang Republik Ceko 2-0, Minggu (11/10) dini hari tadi.

Dua gol Turki diceploskan oleh eksekusi penalti Selcuk Inan pada menit 62. Turki menutup kemenangan 2-0 pada menit 80, Calhanoglu sukses mengkonversi umpan Arda Turan menjadi gol. Hasil ini membuat Turki berada di posisi runner-up dibawah Ceko.

Turki menduduki posisi ketiga dengan koleksi nilai 15. Sementara, Belanda berada di posisi keempat dengan koleksi nilai 13. Hasil ini juga semakin membuat tim kuat Belanda makin terjepit dan berpeluang tersingkir.

Turki dan Belanda tengah bersaing memperebutkan tiket ke babak play-off. Keduanya sudah dipastikan tidak bisa lolos langsung ke putaran final Piala Eropa 2016 lantaran jatah lolos langsung dari Grup A sudah diambil Islandia dan Republik Ceko.

Turki unggul catatan head-to-head atas Belanda di Grup A. Untuk bisa bermain di babak play-off, mereka cukup bermain imbang dengan Islandia. Sementara, Belanda harus menang atas Republik Ceko sembari berharap Turki takluk dari Islandia.

Editor : Wahyu Wibowo

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge