0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Lolos ke Piala Eropa, Penantian Panjang Wales

Timnas Wales

Timlo.net — Tim sepak bola Wales mencatatkan prestasi gemilang, yakni lolos ke putaran final Piala Eropa 2016. Wales memastikan tiket Euro Prancis, Minggu (11/10) dini hari tadi. Meski kalah 0-2 dari Bosnia Herzegovina, Wales tetap melaju ke Prancis tahun depan.

Lolosnya Wales tak lepas dari Kekalahan Israel atas Siprus di kandang sendiri. Israel, pun merelakan tiket langsung ke Euro pada Wales. Dengan satu laga tersisa di babak kualifikasi, Wales aman di posisi dua besar. Wales lolos bersama Belgia, yang kini memimpin klasemen dengan 20 poin. Sementara Wales di bawahnya dengan 18 angka.

Bagi Wales, prestasi kali ini mengulang pada tahun 1958 silam mengikuti turnamen besar yakni Piala Dunia waktu itu. Artinya, penantian panjang hingga 57 tahun lamanya telah berakhir.

“Ini adalah mimpi yang menjadi kenyataan. Semua pemain dari generasi saya dan generasi-generasi sebelumnya nyaris sampai ke sana dan itu benar-benar berat. Tapi, tim ini sudah berusaha lebih keras,” ujar pelatih Wales, Chris Coleman.

Menurutnya, Timnas Wales memang pantas melaju ke Prancis karena telah berjuang maksimal sejak awal kualifikasi.

“Para pemain sudah memberikan segalanya kepada saya,” tandasnya.

Editor : Wahyu Wibowo

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge