0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

10 Hektar Hutan Negara di Eromoko Terbakar

Kebakaran hutan

Wonogiri — Badan Penanggulangan Bencana Daerah( BPBD) Wonogiri dibantu warga, relawan, TNI/Polri berupaya memadamkan kobaran api di lahan hutan negara, tepatnya dipetak 52 E dan petak 52 F di Dusun Kuweni Desa Sindukarto Kecamatan Eromoko.

“Diduga api berasal dari pembakaran lahan hak milik, kemudian menjalar ke lahan hutan negara ” ungkap Kepala BPBD Wonogiri, Bambang Haryanto, Minggu (11/10).

Menurutnya, kejadian sekitar pukul 15.00 WIB, di awali pembakaran di lahan hak milik kemudian menjalar ke hutan negara di Dusun Kuweni Desa Sindukerto Kecamatan Eromoko.

“Sementara yang hutan negara terbakar lebih dari 10 hektar,” jelasnya.

Dikatakan, tanaman yang terbakar berupa Sono Keling, Jati dan Pinus. Di samping hutan negara hutan rakyat milik warga sekitar pun juga ikut terbakar.

“Sedang jarak lokasi dengan pemukiman sudah mendekati sekitar 200 meter. Berkat kerja keras tim, pukul 21.50 WIB api dapat dipadamkan,” katanya.

Terpisah Camat Eromoko, Danang Erawanto menegaskan, api semula merembet ke selatan yakni Dusun Gabuk dan Pokos. Kemudian, ke utara yakni Dusun Kuweni, Legong, Cemangkah. Lalu menuju arah barat, Dusun Jurang Kuwung Desa Sindukarto. Danang juga mengatakan, api kali pertama terlihat dari arah selatan atau dari Dusun Legong.

Editor : Wahyu Wibowo

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge