0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Meski Menang, Belanda Butuh Keajaiban

merdeka.com

Timnas Belanda

Timlo.net — Belanda dalam keadaan terjepit dalam babak kualifikasi Piala Eropa 2016 grup A. Hasil kemenangan 2-1 atas tuan rumah Kazakhstan Minggu (11/10) dini hari tadi, belum cukup membawa De Oranje melaju ke putaran final Piala Eropa.

Pada pertandingan yang berlangsung di Astana Arena tersebut, Belanda unggul 1-0 ketika pertandingan memasuki menit ke-33. Berawal dari sebuah serangan rapi, El Ghazi memberikan bola kepada Georginio Wijnaldum yang menusuk dari tengah. Lewat sepakan dari luar kotak penalti, Wijnaldum pun membobol gawang Kazakhstan.

Anak asuh Danny Blind ini sempat menggandakan keunggulan menjadi 2-0 di menit ke-50. Wesley Sneijder mencatatkan namanya di papan skor. Umpan terobosan Klaas-Jan Huntelaar, diselesaikan dengan baik oleh Sneijder. Kazakhstan sempat memperkecil ketertinggalan menjadi 1-2 lewat gol Timur Dosmagambetov di menit-menit akhir pertandingan.

Meski meraih tiga angka, kini duduk di posisi empat Grup A kualifikasi Piala Eropa 2016 dengan koleksi nilai 13. Belanda sudah tidak mungkin lolos langsung ke Piala Eropa 2016. Mereka tinggal mengharapkan tiket untuk bermain di babak play-off supaya bisa lolos.

Editor : Wahyu Wibowo

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge