0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Di Sukoharjo Ada Pilkada Tingkat Remaja

timlo.net/putra kurniawan

Calon ketua pemuda menggelar kampanye

Sukoharjo — Karang Taruna di Kelurahan Joho, Sukoharjo Kota menggelar Pilkada sebagai pembelajaran demokrasi kepada pemilih pemula. Pemilihan Ketua Pemuda ini diseting layaknya pemilihan umum, lenkap dengan kampanye dan pendaftaran ke KPU.

“Kebetulan bersamaan dengan pemilihan bupati dan wakil bupati, sehingga kita desain seperti ini sebagai sarana belajar bagi pemilih pemula yang pada 9 Desember mendatang sudah mempunyai hak pilih,” kata pembina Karangtaruna Dusun Mlangsen, Sutardi, Minggu (11/10).

Dalam proses Pemilihan Ketua Pemuda (Pilkada) Dusun Malangsen kali ini ada tiga calon yang siap memimpin Karang Taruna Panglima periode selanjutnya. Ketiganya diwajibkan mengikuti proses Pilkada dengan mendaftarkan diri ke panitia, kampanye damai dan sebagainya layaknya Pilkada yang sesunguhnya.

Dalam kampanye yang digelar para calon, ada yang mengadakan kegiatan sosial membagikan sembako kepada masyarakat yang hadir. Dan ada juga yang melakukan pengobatan gratis dan servis motor gratis untuk menarik minat pemilih dari anggota karang taruna sendiri.

“Ini pengalaman baru bagi kami, namun kita justru sangat senang dan sedikit menjadi tahu tentang arti demokrasi dalam memilih calon pemimpin,” tandas salah seorang pemuda Dusun Mlangsen, Supriyanto.

Editor : Wahyu Wibowo

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge