0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Musda Golkar Jateng, Pemilihan Ketua Diprediksi Aklamasi

timlo.net/daryono

Musyawarah Daerah (Musda) IX di Hotel Novotel, Solo

Solo – Partai Golkar Jawa Tengah kubu Agung Laksono menggelar Musyawarah Daerah (Musda) IX di Hotel Novotel, Solo, Minggu (11/10). Pelaksanana Tugas (Plt) Ketua DPD I Partai Golkar Jateng, Dwi Hartanto, menjadi kandidat tunggal calon Ketua DPD I Partai Golkar Jateng.

Musda yang dibuka oleh Ketua OKK DPP Partai Golkar, Ibnu Munzir, itu diikuti 115 peserta dari unsur DPP, Plt DPD I Jateng, DPD II kabupaten/kota, ormas Partai Golkar dan Fraksi Partai Golkar Jateng. Panitia mengklaim, sebanyak 28 pengurus DPD II dari 35 DPD II di Jateng, hadir dalam Musda.

“Untuk calon ketua DPD I, sejauh ini baru calon tunggal. Yang sudah jelas-jelas saja. Saya juga sudah mengenal beliau (Dwi Hartanto) selama 6 bulan ini. Sudah jelas kerjanya,” kata Ketua Panitia Musda IX, Musdalifa Pangka di sela Musda.

Musdalifa memprediksi, pemillihan ketua DPD I akan berlangsung aklamasi. Namun, hal itu tentunya tergantung perkembangan dalam forum Musda.

Ketua OKK DPP Partai Golkar, Ibnu Munzir mengatakan sampai saat ini sudah ada 24 provinsi yang menggelar Musda. Munzir berharap, Musda di tiap provinsi bisa diselesaikan akhir bulan ini. Mengingat, akhir tahun ini Musyawarah Nasional (Munas) harus sudah digelar sesuai keputusan Mahkamah Partai.

“Tidak harus selesai seluruh provinsi. Sesuai AD/ART partai, Munas bisa digelar dengan 2/3 DPD I. Dari 2/3 itu, hadir 50 persen plus satu, sudah kuorum,” beber dia.

Editor : Wahyu Wibowo

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge