0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Kisah Masa Kecil Menginspirasi Berdirinya Rumah Garuda Pintar

timlo.net/putra kurniawan

Rumah Garuda Pintar dirsmikan dan diuka untuk semua anak

Sukoharjo — Seorang pengusaha membangun rumah belajar untuk tempat belajar dan bermain bagi semua anak-anak di Desa Pranan, Kecamatan Polokarto. Rumah yang diberi nama Rumah Garuda Pintar merupakan wujud kepedulian terhadap dunia anak-anak yang terinspirasi dari kehidupannya saat masih anak-anak.

“Awalnya saya melihat sepulang sekolah anak-anak di sini terus bermain ke sana-ke sini tanpa arah yang jelas, kemudian muncul ide untuk mewadahi mereka dengan sebuah kegiatan yang positif,” kata pembina Yayasan Rumah Garuda Pintar, Tjahyono Sugiyarto, Minggu (11/10).

Rumah Garuda Pintar ini berlokasi di Dukuh Kalangan RT 003, RW 003, Desa Pranan, Kecamatan Polokarto, Sukoharjo yang bisa diakses semua anak-anak. Tidak hanya anak-anak usia dini saja, namun juga terbuka untuk anak-anak sekolah dasar hingga SMA lengkap dengan fasilitas belajar dan bermain.

Di sini, anak-anak akan diberikan materi pelajaran seputar ketrampilan sesuai dengan minat dan bakatnya masing-masing. Di sini juga dilengkapi perpustakaan dan relawan yang siap memberikan materi ilmu pengetahuan tentang semua hal.

Output-nya yang saya harapkan anak-anak ini bisa mandiri dan memiliki ketrampilan sesuai dengan minatnya sehingga mereka punya bekal untuk menatap masa depan, dan ini semua berasal dari sana pribadi saya dan sebagian teman pengusaha,” tandasnya.

Pendirian Rumah Garuda Pintar ini terinspirasi dari kisah masa kecilnya yang cukup sulit untuk mendapatkan pendidikan yang layak. Dengan bekerja keras dan tidak mengenal lelah akhirnya semua yang dicita-citakan tercapai.

Editor : Wahyu Wibowo

loading...


Komentar Anda

KEMBALI KE ATAS badge