0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Rangkaian Konferensi Komunikasi, ISKI Gelar Jalan Bareng

timlo.net/daryono

Rangkaian konferensi, ISKI gelar jalan bareng

Solo – Ikatan Sarjana Komunikasi Indonesia (ISKI) menggelar jalan sehat bareng di Car Free Day (CFD) Minggu (11/10). Jalan sehat yang dilepas oleh Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo itu menjadi pembuka Konferensi Nasional Komunikasi (KNK) ISKI, 11-13 Oktober 2015 di Solo.

“Jalan bareng ini diikuti tokoh komunikasi, peserta konferensi dan mahasiswa komunikasi di Solo,” kata Ketua Panitia KNK ISKI, Leila Mona Ganiem, kepada wartawan di sela acara.

Jalan sehat itu mengambil start dari Jl Slamet Riyadi depan Rumah Dinas Walikota, Loji Gandrung bergerak ke timur dan finish di Monumen Pers. Selain Ganjar, hadir pula Ketua Komisi I DPR RI, Mahfud Siddiq dan Penjabat Walikota Solo, Budi Suharto.

Menurut Lelila, selain jalan bareng dan konferensi, dihelat pula dua kegiatan lainnya yakni workshop jurnal dan malam anugerah komunikasi. Menteri Komunikasi dan Informatika, Rudiantara, dijadwalkan hadir pada malam anugerah komunikasi, Senin (12/10), untuk memberikan penghargaan komunikasi kepada sejumlah tokoh yang dinilai memberi contoh yang baik dalam berkomunikasi.

Leila menambahkan, dalam konferensi tahun ini, ISKI memberikan perhatian lebih pada pentingnya kedaulatan komunikasi berbasis bangsa yang memiliki karakter budaya lokal di tengah era globalisasi dan perkembangan informasi dan komunikasi.

“Wilayah baru ruang siber perlu kita jaga agar memberdayakan dan mensejahterakan daripada merusak anak bangsa. Kegiatan KNK adalah kontribusi nyata para akademisi dan praktisi komunikasi bagi kedaulatan komunikasi di Indonesia,” beber dia.

Editor : Wahyu Wibowo

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge