0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Management Carnival 2015, Berdayakan Diri Menjadi Inspirasi

timlo.net/achmad khalik

Mahasiswa Jurusan Managemen Fakultas Ekonomi dan Bisnis UNS Solo dalam kegiatan Pre Even ’Management Carnival’ di Car Free Day (CFD) Solo

Solo — Permasalahan dalam dunia bisnis selalu menarik untuk dikupas. Selain bermanfaat bagi diri sendiri untuk menciptakan peluang usaha, juga berimbas menimbulkan multiplayer effect bagi masyarakat disekitarnya atau berdampak positif bagi orang lain. Hal inilah yang menjadi motivasi untuk para mahasiswa Jurusan Managemen Fakultas Ekonomi dan Bisnis UNS Solo. Para anak muda ini menggagas kegiatan bertajuk Management Carnival. Dalam kegiatan tersebut, para anak muda yang masih duduk dibangku kuliah ini ingin berkontribusi dalam memajukan dunia managemen bisnis d itanah air.

“Dalam kegiatan ini dibagi menjadi beberapa tahapan. Intinya, ingin memberi warna dan berkontribusi bagi kemajuan bisnis di tanah air,” terang ketua Ketua Umum Management Carnival 2015, Dennis Kosasih saat ditemui Timlo.net disela kegiatan Pre Event Management Carnival di Car Free Day (CFD) Jalan Slamet Riyadi Solo, Minggu (11/10).

Dennis menjelaskan, kegiatan Managemen Carnival akan diawali dengan Eco Fair (bazar) di Kampus UNS tanggal 20-22 Oktober mendatang. Dalam kegiatan ini, akan didisplay sejumlah produk-produk usaha lokal untuk dikenalkan kepada khalayak luas. Tak hanya itu, kegiatan tersebut juga diwarnai dengan kmpetisi memecahkan permasalahan dalam bidang usaha. Rencananya, Management Competition tersebut akan digelar mulai tanggal 22-24 Oktober dan diikuti sedikitnya 50 peserta dari berbagai universitas terkemuka ditanah air.

“Dari 50 peserta yang bertanding akan dipilih 10 peserta yang lolos seleksi. Dari 10 peserta tersebut nantinya akan memaparkan kasus bisnis yang biasanya menjadi penghambat dalam berdirinya suatu perusahaan,” jelas Dennis.

Kegiatan yang mengusung tema besar ’Be Inspiration True Your’ Passion ini diharapkan mampu mengubah stigma masyarakat bahwa seorang pekerja jangan hanya mengandalkan gaji bulanan. Melainkan, bagaimana memaksimalkan potensi sekaligus menginspirasi orang disekitar mereka.

Menandai puncak kegiatan Management Carnival 2015 ini, lanjut Dennis, akan digelar talkshow bertaraf nasional dengan mendatangkan narasumber yang dikenal luas oleh masyarakat diantaranya Indro Warkop (Entertainer), Hanindawan (Theater Artist) dan Nanang Syaifurrozi (Owner Rumah Warna). Tema yang akan diusung dalam talkshow tersebut adalah ’Empowering The Professionalism Through Yor Passion’ yang bakal digelar di Aula Gedung Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) UNS pada 24 Oktober mendatang.

Editor : Wahyu Wibowo

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge