0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Menebang Bambu, Mbah Kasidi Tewas Kesetrum

dok.merdeka.com

ilustrasi

Wonogiri – Berniat memotong pohon bambu, Kasidi (53), tewas kesetrum listrik. Warga Dusun Bulu RT 03/RW 06 Desa Bulurejo Kecamatan Giriwoyo meregang nyawa dengan luka bakar di sejumlah bagian tubuhnya.

“Kejadiannya di pekarangan milik salah satu warga Dusun Ngulang RT 02/RW 08 Desa Bulurejo,” ujar Kepala Desa Bulurejo, Kardi, Sabtu (10/10).

Diketahui, korban merupakan buruh serabutan yang biasa bekerja di ladang dan membantu pekerjaan lain. Di hari nahas itu, korban sedang bekerja di ladang milik tetangga. Ia diminta mengumpulkan rendeng (batang kacang tanah-red) untuk pakan ternak.

Ia kemudian disuruh membuat tali dari batang bambu untuk menyatukan rendeng yang telah terkumpul. Namun apes, saat menebang salah satu batang bambu, ujung batangnya nyangkut di kabel listrik PLN.

“Karena bambu yang dipotong tadi tidak roboh, tapi tersangkut pohon lainnya. Korban pun berusaha menariknya, naik turun berulang-ulang.Tanpa dia sadari pohon bambu tersebut menempel pada kabel listrik milik PLN yang tepat berada diatasnya,” terangnya.

“Korban tersetrum listrik dan meninggal di lokasi. korban mengalami luka bakar pada bagian kaki kiri, ibu jari kaki kiri, luka lecet pada sekitar mata kanan,” jelasnya.

Pasca kejadian, pihaknya kemudian melaporkan peristiwa tersebut ke Mapolsek Giriwoyo. Selang beberapa saat kemudian polisi dan tim medis tiba di loksi guna melakukan pemeriksaan pada tubuh pria beranak satu itu.

Editor : Dhefi Nugroho

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge