0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Kementerian Pertanian Bagi-bagi Alat Pertanian

foto: Agung

Anggota DPR RI Agustina Wilujeng bersama Kementerian Pertnian RI dan Dinas Pertanian Sragen menyerahkan bantuan alsintan kepada kelompok tani.

Sragen – Sebanyak 164 kelompok tani di Kabupaten Sragen digelontor bantuan alat pertanian (alsintan) dari Kementerian Pertanian RI dan Komisi IV DPR RI. Bantuan itu untuk memujudkan target produksi padi mencapai 2 juta ton pertahun. Sarana pertanian yang diberikan ke petani diantaranya traktor, pompa air, dan rice transplanter.

“Selama ini banyak produki melimpah, namun kenyataan di lapangan beras sulit ditemukan. Sehingga untuk memberikan bukti nyata hasil panen, dibantu alat pertanian untuk meningkat produksi padi maupun palawija,” kata Anggota Komisi IV DPR RI Agustina Wilujeng Agustina, Jumat (9/10).

Agustina mengatakan, bantuan yang diberikan ke kelompok tani di Sragen itu memang untuk meningkatkan produksi pangan pada tahun depan yang termasuk salah satu penyangga pangan nasional. Dengan digelontornya bantuan alsintan ini pihaknya mendukung langkah Presiden Joko Widodo untuk tidak mengimpor beras.

“Kami juga berharap ke depan tidak sebatas menanam padi, tetapi lahan yang cocok untuk tanaman palawija seperti jagung dan kedelai juga di maksimalkan,” jelasnya.

Agustina menjelaskan, alsitan yang diberikan kepada kelompok tani di Sragen, diantaranya traktor roda dua 15 unit dan traktor roda empat 6 unit. Untuk traktor roda empat harga per unitnya mencapai Rp 320 juta.

Editor : Dhefi Nugroho

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge