0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Liga Inggris

Juergen Klopp Sebut Dirinya “The Normal One”

Juergen Klopp (dok.timlo.net/gg)

Timlo.net — Baru saja menandatangani kontrak sebagai pelatih baru Liverpool, Juergen Klopp langsung menyebut dirinya ‘The Normal One”. Istilah yang dipakainya tentu bertolak belakang dengan sebutan Jose Mourinho yang selalu menyebut “The Special One”.

Kepada media di Liverpool, eks pelatih Dortmund ini memang tak ingin membandingkan dirinya dengan manajer-manajer hebat The Reds di masa lalu. “Saya tak ingin menggambarkan diri saya,” kata pelatih asal Jerman ini kepada The Guardian.

Klopp menceritakan sepak terjangnya selama berkarier di Jerman, dan dia kembali menegaskan dirinya adalah orang biasa, bukan pelatih hebat. “Saya adalah Normal One. Saya dulu pemain yang sangat biasa, lalu jadi manajer di Jerman di sebuah klub spesial, Mainz, kemudian saya punya kesempatan bagus untuk melatih Dortmund, sebuah klub spesial, selama tujuh tahun,” imbuhnya.

“Saya tidak membandingkan diri saya dengan manajer-manajer genius dari masa lalu itu. Tak satu pun manajer hebat itu mengatakan dalam konferensi pers pertamanya bahwa target mereka adalah ingin jadi legenda,” tandas Klopp.

Editor : Marhaendra Wijanarko

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge