0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Swiss Pastiken Tiket ke Euro 2016 di Tangan

Timnas Swiss (dok.timlo.net/gg)

Timlo.net — Swiss memastikan satu tiket putaran final Piala Eropa Prancis 2016. Lolosnya Swiss dipastikan saat menang besar 7-0 atas San Marino, Sabtu (10/10) dinihari tadi.

Bermain di AFG Arena, St Gallen, Swiss langsung membuka skor pada menit ke 17 melalui gol Michael Lang. Diawali situasi sepak pojok, Lang menyambar bola hasil sundulan Breel Embolo untuk membawa tim tuan rumah memimpin 1-0.

Swiss baru bisa menambah keunggulannya pada menit ke-55. Mereka mendapat hadiah penalti setelah Davide Cesarini melakukan handball. Gokhan Inler yang maju sebagai eksekutor menjalankan tugasnya dengan sangat baik untuk mengubah skor jadi 2-0.

Admir Mehmedi membawa Swiss unggul 3-0 pada menit ke-65. Mehmedi mencocor bola ke dalam gawang setelah tembakan keras Fabian Schar dimentahkan oleh kiper San Marino, Aldo Simoncini.

Swiss kembali mendapatkan hadiah penalti pada menit 72. Johan Djourou sukses mengeksekusi tendangan 12. Swiss unggul 4-0.

Keunggulan Swiss bertambah menjadi 5-0 pada menit ke-75. Tembakan menyilang Pajtim Kasami dari luar kotak penalti tak bisa dijangkau oleh Simoncini.

Swiss lagi-lagi mendapatkan penalti saat laga memasuki menit ke-80. Pelanggaran Della Valle terhadap Eren Derdiyok memaksa wasit menunjuk titik putih. Kali ini, yang maju sebagai eksekutor adalah Embolo. Embolo juga berhasil menuntaskan tugasnya tanpa kesalahan.

Pesta gol Swiss akhirnya ditutup oleh Derdiyok pada menit ke-89. Sundulan Derdiyok meneruskan umpan silang Renato Steffen memastikan Swiss menang telak 7-0 dan lolos ke putaran final Piala Eropa 2016.

Setelah melewati sembilan pertandingan, Swiss kini menempati urutan kedua di Grup E dengan 18 poin dan tak akan terkejar oleh Slovenia yang berada di posisi ketiga dengan 13 poin. Swiss menyusul Inggris, yang memuncaki Grup E dengan 27 angka dan sudah memastikan diri lolos ke putaran final sejak bulan lalu.

Susunan pemain:
Swiss: Buerki, Lang, Rodriguez (Moubandje 62′), Djourou, Schar, Embolo, Inler, Zuffi, Kasami, Mehmedi (Derdiyok 68′), Drmic (Steffen 79′).

San Marino: A. Simoncini, Della Valle, D. Simoncini, Palazzi, Cesarini (F. Vitaioli 78′), Berardi, Gasperoni (Coppini 63′), M. Vitaioli, Golinucci (Hirsch 83′), Tosi, Stefanelli.

Editor : Marhaendra Wijanarko

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge