0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Sunarto Singgung Posisi Sri Hartini Menentukan Anggaran

timlo.net/aditya wijaya

Pasangan calon bupati wakil bupati Klaten 2015, One Krisnata dan Sunarto

Klaten — Pasangan calon (paslon) no urut dua, One Krisnata-Sunarto, mengajukan pertanyaan kepada paslon Sri Hartini-Sri Mulyani dalam debat perdana Pilkada 2015 yang dipandu Prof Sudharto P Hadi MES PHd, Jumat (9/10).

“Musyawarah Rencana Pembangunan Daerah (Musrenbangda) ada empat pilar, yakni bottom up, top down, politis, dan tekhnokrat. Bagaimana peran bu Sri Hartini sebagai Wakil Bupati Klaten saat ini dalam mengelola pemerintahan serta menentukan postur anggaran (APBD),” tanya Sunarto, Jumat (9/10).

Sebagai Wakil Bupati Klaten periode 2011-2015, Sri Hartini menjawab, perannya ialah membantu Bupati Klaten dalam hal kebijakan apapun. Wakil Bupati harus membantu dan kerjasama.

“Maka kami hampir lima tahun ini, mungkin 2 desember saya sudah selesai, ada kekurangannya saya mohon maaf. Saya akan melanjutkan program pak Sunarna Bupati Klaten dengan sebaik-baiknya. Maka dari itu pak Bupati sudah dua periode, dan saya diijinkan, diberi amanah untuk melanjutkan periode berikutnya,” jawabnya.

Sementara itu, pasangannya yang juga istri Bupati Klaten Sunarna selama sepuluh tahun, 2005-2015, Sri Mulyani menyatakan, mendatang saat digelar Musrenbang pihaknya siap hadir.

“Mungkin seperti disinggung pak Narto diawal, kalau pak Bupati tidak hadir (Musrenbangda) beliau mungkin sedang ada acara. Kedepan saat Musrenbrang-musrenbang kami berdua akan lekat, duduk bareng bersama birokrasi yang ada,” imbuh calon wakil bupati no urut tiga ini.

Editor : Wahyu Wibowo

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge