0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Sunarto Tanyakan Pendapat Fauzan Soal Peningkatan PAD Klaten

timlo.net/aditya wijaya

Pasangan calon bupati wakil bupati Klaten 2015, Mustafid Fauzan dan Sri Harmanto

Klaten – Selepas pasangan calon (paslon) Mustafid Fauzan-Sri Harmano, giliran paslon no urut dua One Krisnata-Sunarto untuk melemparkan pertanyaan ke kandidat lainnya dalam debat perdana di Gedung Pandanaran Kompleks RSPD, Jumat (9/10).

“Mas Fauzan, kita sama-sama pernah jadi anggota DPRD dan selalu mengkritisi pendapatan asli daerah (PAD) dan memotret potensi daerah. Bagaimana pendapat anda untuk meningkatkan hal itu,” ujar Sunarto kepada paslon jalur independen tersebut, Jumat (9/10).

Dijawab Fauzan, letak geografis Klaten yang sangat potensial seharusnya iklim investasinya lebih positif. Tapi karena faktor perijinan yang sangat mahal dan dugaan munculnya calo perijinan, invetasi di Klaten minim.

“Ini semangat kami, mendesain dan mempromosikan Klaten dari kancah nasional sampai internasional. Dengan memberikan berbagai macam fasilitas, membawa gairah investasi dengan zero cost perijinan. Ketika investor masuk, pemerintah daerah bisa menyalurkan CSR yang dibawa perusahaan dan dibagikan ke desa. Sehingga PAD Klaten meningkat,” jawabnya.

Sedangkan pasangannya, Sri Harmanto mengatakan, Klaten masih banyak peluang dan potensinya. Sesuai konsep mereka, mendekatkan desa dan kecamatan sebagai pusat pertumbuhan ekonomi, Klaten masih bisa dikembangkan dalam ekonomi kreatif, agropolitan dan sebagainya.

Editor : Wahyu Wibowo

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge