0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Sekali Panen, Petani Desa Jono Mampu Hasilkan 10.993 Ton Jagung

timlo.net/agung widodo

Kepala Dinas Pertanian Sragen, Eka Rini Mumpuni saat panen raya jagung di Desa Jono, Kecamatan Tanon, Jumat (9/10).

Sragen – Petani jagung di Desa Jono, Kecamatan Tanon berhasil memanen 10.993 ton jagung. Keberhasilan ini tidak lepas dari peran dan kegigihan petani yang giat bekerja, kendati pada musim kering.

“Perlu kita syukuri walaupun pada musim tanam ini kita mengalami musim kemarau namun hasil tetap bagus karena para petani dalam mengatasi kekeringan menggunakan mesin penyedot air sehingga kekeringan dapat diatasi,” kata Kepala Dinas Pertanian Sragen, Eka Rini Mumpuni, usai melakukan panen raya jagung di Dukuh Manisrejo RT 13, Desa Jono, Kecamatan Tanon, Jumat (9/10) .

Menurut Eka, keberhasilaan itu juga didukung oleh Dristributor Pioner Indonesia yang mampu menyediakan dan membuat benih jagung pioner yang berkualitas, sehingga para petani juga menghasilkan tnaman yang baik pula. Sedangkan untuk panen raya padi sendiri pada bulan Oktober ini juga telah digelar beberapa kali.

Eka mengharapkan, hasil panen padi oleh petani ini diharapkan harganya lebih baik dan petani tidak merugi. Selain itu Bulog juga diharapkan mampu menyerap hasil panen petani, sehingga stok beras untuk nasional ke depan bisa stabil.

“Jangan sampai ada permainan harga oleh para tengkulak”, ujarnya.

Panen raya jagung di Desa Jono diikuti oleh Dandim 0725/Sragen, Letkol Inf Deny Marantika, Kapolres Sragen AKBP Ari Wibowo, Distributor Pioner Indonesia, Wahyu Sunu Aji, Camat Tanon Sardjoko dan masyarakat.

Editor : Wahyu Wibowo

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge