0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Fauzan Singgung Reformasi Birokrasi, Sri Mulyani: Bagi Masyarakat, Klaten Sudah Baik

timlo.net/aditya wijaya

Pasangan calon bupati wakil bupati Klaten 2015, Sri Hartini dan Sri Mulyani

Klaten – Pasangan calon (paslon) no urut satu, Mustafid Fauzan-Sri Harmanto melontarkan pertanyaan terkait reformasi birokrasi kepada paslon Sri Hartini-Sri Mulyani dalam segmen ke empat debat perdana Pilkada Klaten 2015.

“Untuk paslon no urut tiga, bagaimana cara meminimalisir atau menghapus sistem birokrasi politik yang saat ini semerbak jamur dan menjadi adat istiadat di Klaten,” tanya Fauzan, Jumat (9/10).

Menjawab itu, Sri Hartini yang juga Wakil Bupati Klaten periode 2011-2015 ini mengatakan, pembangunan infrakstrukstur seperti jalan, jembatan dan fasilitas publik sudah dilakukannya sejak dulu.

“Jika masih ada kekurangan, kami srikandi berhati mulya akan terus bekerja mengabdi tiada henti, memperbaiki kekurangan yang ada. Karena kami sudah memiliki pengalaman di bidang pembangunan infrastruktur,” jawabnya.

Buktinya, lanjut Hartini, tahun 2014 pertumbuhan ekonomi di Klaten mampu mencapai 5,79 persen. Hal itu menandakan nfrakstruktur saat ini sudah punya kemampuan untuk meningkatkan ekonomi rakyat. Maka pembangunan seperti jalan, air bersih, irigasi, sanitasi, transportasi, pengelolan sampah, dan lain-lain akan ditingkatkan agar kebutuhan masyarakat dapat dipenuhi.

Tersisa waktu 30 detik, Sri Mulyani menambahkan, bila periode 2016-2021 dipercaya menjadi pemimpin, mereka akan mengangendakan reformasi birokrasi.

“Kalau memang perlu direformasi, ya direformasi. Namun kalau sudah baik akan kita lanjutkan. Mungkin dari sudut pandang mas Fauzan kurang, tapi bagi masyarakat Klaten sudah baik,” tambah istri Bupati Klaten Sunarna ini.

Editor : Wahyu Wibowo

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge