0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Portugal Lolos ke Euro Prancis

merdeka.com

Cristiano Ronaldo

Timlo.net — Timnas Portugal berhasil meraih tiket ke putaran final Piala Eropa Prancis 2016. Tiket Portugal dipastikan, usai memenangi pertandingan melawan Denmark dalam lanjutan kualifikasi Piala Eropa, Jumat (9/10) dini hari.

Dalam pertandingan di Estadio Municipal, Braga, kedua tim menyajikan permainan ketat saling serang. Cristiano Ronaldo punya peluang pertama, namun belum berbuah gol. Denmark membalas peluang balik mengancam. Sial, tendangan Nicklas Bendtner dari dalam kotak penalti belum menemui bidang.

Denmark langsung mengancam. Sepakan Bendtner dari jarak dekat masih membentur tiang kiri gawang yang dikawal Rui Patricio. Portugal akhirnya memecah kebuntuan lewat gol Joao Moutinho pada menit 66 babak kedua. Sepakannya dari dalam kotak penalti, gagal diantisipasi oleh Kasper Schemichel.

Denmark sempat mencoba bangkit, peluang lewat spekulasi William Kvist menit 75, namun bola bisa ditangkap Rui Patricio. Hingga laga usai, kedudukan 1- 0 untuk Portugal bertahan hingga bubar.

Dengan kemenangan ini, Portugal ada di posisi pertama Grup I dengan raihan 18 poin yang memastikan mereka lolos ke putaran final Piala Eropa dengan status juara grup. Sementara itu, Denmark menempati posisi dua dengan raihan 12 angka.

 

Susunan pemain:

Portugal : Patricio, Alves, Coentrao, Carvalho, Soares, Moutinho (Fonte 90), Danilo, Silva (Danny 76), Nani (Quaresma 82), Tiago, Ronaldo.

 

Denmark : Schmeichel, Wass (Jorgensen 69), Kjaer, Agger, Durmisi, Jacobsen, Krohn-Dehli, Erikssen (Poulsen 82), Hojbjerg (Kvist 46), Braithwaite, Bendtner.

 

Editor : Wahyu Wibowo

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge