0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Minggu, 171 Rumah Relokasi Diresmikan Gubernur Jateng

timlo.net/nanang rahadian

Nugroho, Kepala Pelaksana BPBD Karanganyar

Karanganyar — Sebanyak 171 unit rumah relokasi keluarga korban bencana di sejumlah wilayah di Karanganyar, akan diresmikan Gubernur Jateng Ganjar Pranowo Minggu (11/10). Peresmian akan dipusatkan di Desa Balong, Kecamatan Jenawi.

“Ini memang satu rangkaian dengan kegiatan Bulan Pengurangan Risiko Bencana (PRB), yang kegiatannya tersebar di sejumlah wilayah di Solo Raya,” kata Kepala Pelaksana Harian Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Karanganyar Nugroho, jumat (9/10).

Nugroho menjelaskan rumah relokasi yang diresmikan terdiri dari 96 unit dari kegiatan tahap pertama dan 65 unit dari relokasi tahap kedua.

“Untuk pembangunan 65 unit rumah relokasi tahap kedua, sebagian sudah selesai, sebagian lagi dalam proses penyelesaian. Meski ada yang belum selesai, semua tetap diresmikan secara simbolis,” katanya.

Keluarga yang direlokasi, mendapatkan bantuan dari pemerintah pusat, provinsi dan kabupaten, untuk membangun huniannya. Dari pusat, bantuan yang diberikan sebesar Rp 20 Juta, provinsi Rp 15 Juta dan kabupaten Rp 10 Juta.

“Sebagian keluarga pindah hunian di tanah pribadi, sementara yang tidak memiliki tanah pindah ke tanah kas desa,” jelasnya.

Editor : Wahyu Wibowo

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge