0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Ditanya Fauzan Tentang Larinya Investor, Berikut Jawaban One

timlo.net/aditya wijaya

Pasangan calon bupati wakil bupati Klaten 2015, One Krisnata dan Sunarto

Klaten — Dalam segmen ke empat debat perdana antar pasangan calon (paslon) bupati-wakil bupati Klaten, Jumat (9/10), Prof Sudharto P Hadi memberikan waktu saling bertanya dan menjawab. Paslon jalur independen, Mustafid Fauzan-Sri Harmanto mendapat kesempatan pertama melemparkan pertanyaan.

“Untuk paslon no urut dua, bagaimana cara mewujudkan pendidikan dan kesehatan gratis. Padahal itu tak bisa lepas dari sektor perekonomian,” lontar Fauzan, Jumat (9/10).

Disisi lain, lanjutnya, ketika perusahaan hendak berinvestasi justru kabur ke kabupaten tetangga. Bahkan investasi di Klaten lebih rendah dari Boyolali. Menyangkut itu, dia meminta solusi paslon One Krisnata-Sunarto untuk memperbaiki sistem one stop service yang selama ini dikoar-koarkan Pemkab Klaten.

Menanggapinya, One mengatakan, Klaten sudah ada one stop service, sudah satu atap pelayanannya, dan sudah cukup baik. Namun yang jadi pertanyaannya, kenapa investor datang lalu pergi. Menurutnya, pertanyaan itu idealnya ditanyakan kepada Bupati Klaten yang menghadiri debat saat ini.

“Saya tidak tahu kenapa, tapi saya akan berusaha menjawab. Selain kita berikan tax holiday, gratis pajak tergantung jumlah karyawan, kedepan kita juga bantu penyediaan lahan, baik melalui kas desa dan yang paling penting tanda tangan ke Bupati gratis saja pak,” jawab One.

Tersisa waktu sedikit menjawab, Sunarto menimpali, pada 2017 pendidikan ditingkat SMP dan SMA bakal ditarik provinsi. Akibatnya, alokasi anggaran pendidikan hanya sedikit. Maka fokus APBD akan diarahkan ke pendidikan dasar (SD).

Editor : Wahyu Wibowo

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge