0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Tukar Guling Tanah Kas Desa, Inspektorat Teliti Semua Dokumen

timlo.net/agung widodo

Balai Desa Karanganyar, Kecamatan Sambungmacan, Sragen.

Sragen – Tim Inspektorat Pemkab Sragen terus mengaji keabsahan dokumen terkait tukar guling tanah kas Desa Karanganyar, Kecamatan Sambungmacan seluas 1.200 meter persegi. Kajian yang dilakukan antara lain dengan menelusuri aturan yang ada dalam Permendagri No 4 Tahun 2007 tentang Pedoman Pengelolaan Kekayaan Desa dengan peraturan sebelumnya dan adanya surat keputusan (SK) Bupati Untung Wiyono.

“Semua dokumen yang kami dapatkan dari balai desa kami kumpulkan dan kami lakukan kroscek, termasuk keabsahan adanya surat persetujuan bupati,” kata Kepala Inspektorat Sragen, Suharto, Jumat (9/10).

Setelah pengumpulan dokumen lengkap, pihaknya bakal memanggil pihak-pihak terkait di antaranya dari pihak desa, kecamatan dan mantan Kepala Desa Karanganyar, Joko Widodo.

Sebelumnya, tim Inspektorat juga telah melakukan pengecekan di lapangan terhadap lokasi tanah kas desa seluas 1200 meterpersegi yang ditukar guling dengan sawah seluas 3.420 meter persegi. Tanah pengganti tersebut berada di samping Balai Desa Karanganyar, Sambungmacan.

Suharto menambahkan, setelah pengecekan berkas dan ada konfirmasi dari pihak-pihak terkait selesai, selanjutnya akan dirumuskan hasil kesimpulan, baru kemudian dilaporkan kepada Bupati Sragen agar dapat ditindaklanjuti.

Editor : Wahyu Wibowo

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge